Ini Deretan Janji Bobby-Surya Sebelum Daftar Pilgub ke KPU Sumut


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution-Surya mendaftar ke KPU Sumut hari ini. Sebelum ke Kantor KPU, Bobby-Surya mengungkapkan beberapa janjinya jika terpilih nanti di Pilgub Sumut 2024.

"Alhamdulillah kami hari ini berdiri dengan ketua partai politik yang hari ini mengantarkan kami sebentar lagi ke KPU Sumut, kami rasakan hari ini luar biasa yang kami rasakan hari ini. Ada rasa percaya ada rasa bangga yang kami rasakan, oleh karena itu rasa yang kami miliki hari ini harus juga bisa kami tularkan dalam ke dalam semangat bekerja karena kami telah diusung partai politik yang diharapkan kepada kami oleh karena itu untuk itu kami hadir di sini, kami semua hadir di sini saya Pak Surya sana seluruh partai politik hari ini mengusung kami pastikan kami hadiri di sini untuk seluruh masyarakat Sumut," kata Bobby Nasution di Rumah Pemenangan, Rabu (28/8/2024).

Jika terpilih, Bobby berjanji akan memastikan masyarakat mendapat akses kesehatan di Sumut. Dalam waktu 3 tahun, masyarakat di Sumut bakal bisa berobat hanya menggunakan KTP.

"Karena itu kami ingin menyampaikan kami sangat menginginkan kami sudah melihat Sumut ini harus bisa menjamin Sumut harus biasa menjamin harus bisa memastikan masyarakat nya untuk bisa mendapatkan akses kesehatan, oleh karena itu saya, sudah menghitung hitung melihat lihat, kami berani menyampaikan di sini di awal langkah kami kami, kami menyampaikan mudah mudahan, dalam 3 tahun masa jabatan kami, kalau terpilih nanti semua masyarakat Sumut sudah bisa berobat pakai KTP," ucapnya.

Kemudian Bobby menjelaskan jika di Sumut masih terdapat daerah yang masuk dalam kategori tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Bobby berjanji daerah yang saat ini masuk dalam kategori 3T akan terbebas dari kategori itu.

"Berikutnya tentunya, Sumut hari ini kita tahu, masih punya masih ada daerah tertinggal oleh karena itu, dalam masa jabatan kami, bila mana diberikan amanah kita sangat ingin dan kita akan berjuang keras dan kita akan menyampaikan kabupaten/kota yang ada di Sumut masuk kategori tidak 3 T harus terbebas harus keluar," ujarnya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini kemudian berbicara soal jika masyarakat bertahan hidup dengan mengambil sedikit milik perkebunan. Bobby berjanji akan mengedepankan restorative justice dalam hal itu.

"Karena itu salah satu, yang harus di pastikan yang harus dirasakan oleh masyarakat terkhusus yang ada di daerah. Terkadang masih ada masyarakat kita merasakan untuk bertahan hidup, hanya mengambil sedikit bagian dari beberapa korporasi dari beberapa kebun contohnya, yang ada di Sumut, namun perlakuannya kepada, masyarakat kita luar biasa terkhusus dalam bidang, karena itu, kita sangat ingin Sumut nanti sampai tingkat perdesaanya bisa menjadi daerah restorative justice karena itu mudah mudahan semakin baik dan menjadikan Sumut lebih berkah ke depannya," ujarnya.

Sementara Surya berjanji jika terpilih, mereka akan menjamin ketersediaan pupuk dan kestabilan harga. Hal itu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Di seluruh pelosok Sumut, kami akan menjamin ketersediaan pupuk dan kestabilan harga. Karena ini sebagai bentuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat," sebut Surya.

Surya juga berjanji mereka akan menyesuaikan jurusan di SMK sesuai dengan potensi daerah masing-masing. Langkah itu akan diselesaikan dalam waktu 2 tahun awal.

"Bidang pendidikan, insyallah kami punya visi, para tenaga pendidik dan tamatan dari Sekolah Menengah kejuruan, akan mendapat pekerjaan, memang tidak mudah, namun dalam 1 sampai 2 tahun kami targetkan bahwa di seluruh pelosok Sumut, sekolah yang punya sekolah menengah kejuaraan akan kita sesuaikan dengan potensi daerah dan jurusan-jurusan yang akan kami kembangkan," ucapnya.

Bupati Asahan ini kemudian menuturkan jika terpilih nanti tidak akan mendahului Bobby sebagai gubernur. Surya mengaku percaya sama Bobby sebagai pimpinan.

"Prinsip-prinsip kerja saya. Jangankan mendahului, sejajar aja tidak pernah akan saya lakukan, ini karena saya percaya beliau sebagai pemimpin," tutupnya. (*/ok)

Posting Komentar untuk "Ini Deretan Janji Bobby-Surya Sebelum Daftar Pilgub ke KPU Sumut"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Menghadapi Pilkada Pematangsiantar, Ormas MKGR Sumut Beri Dukungan untuk Paslon Mantap

Bobby Pastikan Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Rapat Pleno Perdana, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, Musa Rajek Shah Ajak Kader Aktif dan Fokus pada Manfaat bagi Masyarakat

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

DPO, Polisi Buru 3 Pembacok Anggota Yonif 100/PS Prada Defliadi

Tiba di KPU Sumut, Bobby-Surya Disambut Tarian & Yel-Yel Pendukung

Ini Agenda Kunjungan Presiden Jokowi di Sumut

Sopar Sianipar Pimpin MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Toba Priode 2023 – 2027, Sekwil MPW PP: Ayo Besarkan Organisasi Kita