Ijeck Umumkan Bupati Asahan Jadi Wakil Bobby di Pilgub Sumut dari Golkar

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck mengumumkan Bupati Asahan Surya sebagai bacalon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Bobby disebut setuju dengan Surya sebagai wakilnya.

Ijeck mengatakan jika koalisi pengusung Bobby di Pilgub Sumut sepakat jika wakil Bobby adalah kader Golkar, Surya. Bobby disebut tidak keberatan dan menerima Surya sebagai wakilnya.

"Yang pasti ya kita kan sudah sepakat dari parpol koalisi terutama karena Bobby jadi kader Gerindra jadi pasangannya adalah dari Golkar," kata Ijeck usai bimtek anggota DPRD dan anggota DPRD terpilih se Sumut Fraksi Golkar, Senin (15/7/2024).

"Golkar dengan beberapa kader-kader kriteria dan saya berkonsultasi dengan Ketum, akhinya disepakati Pak Surya dan Bobby juga pada saat kami sodorkan nama Bobby juga tidak keberatan dan menerima," imbuhnya.

Ada beberapa alasan Golkar mengusung Surya sebagai wakil Bobby di Pilgub Sumut. Sosok Surya dinilai sudah cukup matang di pemerintahan dan juga merupakan kader tulen Golkar.

Ijeck menjelaskan jika Surya sebagai wakil masih belum disepakati oleh partai koalisi. Yang pasti, kata Ijeck, kuota wakil Bobby di Pilgub Sumut merupakan milik Golkar.

"Bukan, kesepakatan Bobby Gerindra dan wakilnya Golkar, mengenai Pak Surya atau tidak itu kesepakatan kami internal dan sudah juga disampaikan ke Pak Bobby beberapa nama dan Pak Bobby juga setuju dengan pak surya," ucapnya.

Bacalon Gubsu Bobby Nasution menyebutkan kehadirannya di acara ini untuk memperkenalkan diri ke kader Golkar. Termasuk menceritakan perjalanan dengan Golkar selama ini.

"Ya pasti silaturahmi pada seluruh kader Golkar yang ada di Sumut, ya tadi baru perkenalan saya sampaikan dan perjalanan silaturahmi dengan Golkar yang selama ini sudah kita laksanakan itu saja," sebut Bobby Nasution.

Terkait dengan nama Surya diusulkan Golkar sebagai wakilnya, Bobby menuturkan jika nama Surya sudah disampaikan oleh Airlangga. Bobby menunggu kelanjutan terkait Surya yang diusung Golkar sebagai wakilnya.

"Ya berarti ini titik terang dari nama nama yang selama ini hadir di bursa Cawagub Sumut yang ada disampaikan dan kemarin Pak Airlangga juga sudah sampaikan Pak Surya dan tadi sudah disampaikan Bang Ijeck ini menjadi terang, tentunya saya secara pribadi dan dari Gerindra menunggu kelanjutannya setelah ini," tutupnya. (*/dtc)

Posting Komentar untuk "Ijeck Umumkan Bupati Asahan Jadi Wakil Bobby di Pilgub Sumut dari Golkar"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Meriahkan HUT Pemuda Pancasila ke 64 Tahun, MPW PP Sumut Gelar Baksos dan Perlombaan

Rapat Pleno Perdana, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, Musa Rajek Shah Ajak Kader Aktif dan Fokus pada Manfaat bagi Masyarakat

Lisa Ong, Penyanyi Berbakat Kota Medan Berbuat Tanpa Pamrih Untuk Kegiatan Sosial

Ini Deretan Janji Bobby-Surya Sebelum Daftar Pilgub ke KPU Sumut

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Guntur Syahputra Pimpin PAC Pemuda Pancasila Medan Denai, Ribuan Kader Hadiri Pelantikan

Anggota DPRD Janses Simbolon Sosperda Penanggulangan Bencana di Medan Labuhan